manusia dengan otak saja.

'it's raining outside, i'm crying inside'
sepotong lagu dari SOKO menemani malam saya.
Yah.. hujan deras, ga berhenti mulu daritadi.
mata sudah mulai tidak bisa diajak kompromi, tapi hati dan tangan masih ingin berbagi.
yasudah, saya putuskan buat orat-oret disini.

hmmm.. lagu SOKO habis! disambung dengan lagu dari Olafur Arnalds makin bikin sayaaaaaaaaa.. melow boy ! tidaaks.

BINGUNG.
kosakata ini menjadi andalan saya akhir-akhir ini.
entahlah, tapi emang saya bingung.

saya bingung dengan keadaan saya.
saya bingung dengan perasaan saya.
saya bingung dengan semua yang ada dalam diri saya.
saya BINGUNG karena saya senang. bingung kan?
saat saya merasa senang, saya bingung ! *eerrkkhh.


seseorang bilang sama saya.
'kalo aja manusia cmn dibedakan atas otaknya saja' tanpa melihat appearance atau embel-embel apapun yang membuatnya tampak aritificial.
hanya otak yang membedakan dua orang.
hanya otak ! tanpa embel-embel apapun.
tapi saya bingung? emang apa yg bisa membuatnya beda? manusia hanya dengan otak, dengan manusia pada umumnya?
bukankah akan sangat tidak mungkin untuk manusia hidup hanya dengan otak saja??
otak berkaitan dengan logika.
lalu kemana hati? gimana nasib dia?
hati yang bekaitan sama perasaan.
bukankah hidup akan lebih baik saat hati dan logika bisa bersinkronisasi dengan baik?
lantas knp orang itu bisa berpikir bahwa akan lebih baik jika manusia hanya dibedakan atas otaknya saja?

haduhh.. BINGUNG !
saya tidak bisa mendapatkan deskripsi yang cukup baik untuk kata ini.
saya sendiri bingung, yang saya maksudkan bingung disini itu apa.
yang pasti saya bingung. oh for sure !

orang itu juga bilang, kalo aja manusia ga punya perasaan.
karena perasaan semuanya jadi rumit.

perasaan emang bikin semuanya jadi rumit. tapi perasaan jg bikin sesuatu jadi punya makna.
kadang saya berpikir, andai perasaan bisa kita atur, cegah, hilangkan, hanya dengan kontrol dari logika.

ah semuanya buat saya bingung ! bicara mulai tak teratur.
semua membaur !
ah ! BINGUNG !
semua campur aduk. entah apa yg saya niat bicarakan !

hadeeehh..
saya hanya ingin mengerti perasaan saya sendiri.
saya hanya ingin menghargai perasaan saya sendiri.
terlepas dari tanggapan orang diluar pribadi saya!
terlepas dari pikiran orang diluar pribadi saya !
tapi itu terlalu sulit !
saya ingin membuat semuanya mudah !
tapi tetap terlalu sulit!

salah jika saya ingin semuanya mudah?
menutup telinga, mengabaikan anggapan orang, dan menghargai perasaan saya sendiri??

BINGUNG !

No comments:

Post a Comment