Finding Artsy Hotel in Jogjakarta



Kota Jogja adalah salah satu destinasi favoritku dan sering ku kunjungi bersama bapak suami.
Iya, kota ini menyimpan sejuta kenangan, dari masa pacaran hingga kini.
Nah, kebetulan di bulan Maret kemarin, ada libur (yang gak panjang-panjang amat), jadi aku dan bapak suami berencana pergi ke Jogja selama 3 hari. Kali ini, karena kami liburan cuman berdua, jadi kami memutuskan untuk naik kereta aja, biar santai gitu ceritanya.
Untuk penginapan, aku udah punya incaran nih dan kebetulan banyak banget selebgram yang kasih review bagus. Emang udah jadi kebiasaanku untuk cari review dulu sebanyak-banyaknya sebelum booking hotel dan pilihanku jatuh pada..

YATS COLONY.




YATS colony ini merupakan hotel butik, berlokasi di Jl. Patangpuluhan No.23, Wirobrajan, yang jaraknya gak terlalu jauh dari stasiun Tugu Jogja, cuman 10 menit dengan menggunakan taksi online. Lokasinya menurutku cukup strategis, selain dekat dengan stasiun, juga dekat dengan situs wisata yang cukup hits, Taman Sari Water Castle. Di sekitaran hotel juga terdapat  jajaran cafe, angkringan, minimarket, apotik, dan atm. Jadi, kalau kamu kelaparan, atau butuh tarik tunai, atau ternyata sakit kepala dan mendadak butuh obat, jangan takuuut..! karena semua fasilitas sudah tersedia dekat dengan hotel. hehehhe.. (udah kayak marketingnya aja yaa..)
Hotel ini didesain dengan sangat apik dan artistik, dan suasana homey nya itu dapeeeet bangeet..
Kalau kalian salah satu dari para pemburu instragammable spot, so this is your place.



jalan menuju kamar kami, uber cute!


so this is our room - standard room - twin bed


the entrance


touch-up spot


a-not-so-balcony


Hotel ini juga dilengkapi dengan swimming pool dan pool deck untuk berenang atau sekedar ngobrol dan nongkrong. Cukup syahdu suasananya saat senja. Kalau ingin sambil ngopi cantik, kita bisa melipir ke bistro yang buka dari jam 10.00 sampai dengan 22.00. Lagi-lagi, desain bistro yang bikin betah dan pengen foto-foto terus.. hehe..


the bistro entrance








Coffee Latte


Selain bistro, di lantai atas juga tersedia dining room yang dibuka dari jam 06.00 sampai 10.00 untuk sarapan, ada ruangan indoor dan juga outdoor. Pilihan menu yang disajikan cukup beragam, fresh, dan tentu saja enaaak! Mulai dari salad, sup, roti bakar dengan aneka selai, dan ragam danish pastry, jika ingin makan agak berat, pilihan nasi goreng dan lauk pauk pun tersedia. 


dining room alley


our breakfast time


Berikut beberapa spot yang instagrammable untuk sekedar selfie atau posing, and it's worth for your insta-feeds.. yuhuuu..


can you spot me?

















Jadi, kalau kalian berencana liburan ke Jogja, jangan lupa untuk nyobain nginep disini... 
You'd never regret it.

YATS COLONY
Location       : Jalan Patangpuluhan No. 23, Patangpuluhan, Wirobrajan, Kota Yogyakarta
Room Rate   : start from Rp. 600.000,-